WBP Lapas Polewali Lakukan Rekam Cetak KTP-el

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Menindaklanjuti Surat Perintah Ditjenpas Kemenkumham dalam rangka “Gerakan Jemput Bola Serentak Perekaman KTP-el di Lapas/Rutan se-Indonesia”, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Polewali Mandar mengadakan Rekam Cetak KTP-el di Aula Lapas pada Kamis pagi. (17/01/2019)

Sebelum melakukan rekam cetak, teleconference dilakukan dengan seluruh jajaran Pemasyarakatan di Indonesia. Kemudian Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Nasir Adam, yang hadir pada kesempatan ini mengingatkan akan pentingnya memiliki KTP-el. Apalgi menyambut Tahun Politik ini

“KTP-el merupakan kartu yang harus dimiliki oleh setiap warga negara Indonesia yang sudah cakap hukum. Tim kami yang hadir di Lapas Polewali ini diharpakan dapat menyelesaikan KTP-el untuk WBP.” Ujarnnya.

Sementara itu Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali, Haryoto, S.Sos. mengungkapkan bahwa ini merupakan hak bagi WBP untuk memperoleh KTP-el.

“Warga Binaan Pemasyarakatan yang belum memiliki KTP-el silahkan menghubungi keluarga di luar untuk membawa KK. Sebab program ini akan berlangsung mulai hari ini (17/01) sampai dengan Sabtu besok (19/01). Ini merupakan bentuk pemberian hak yang sama bagi setiap warga negara, termasuk yang di dalam Lapas Polewali.”Ujar Kalapas Polewali.

Lapas Polewali dan Disdukcapil Polman akan mengadakan Program ini mulai tanggal 17 s/d 19 Januari besok. Sebanyak 35 orang WBP teedaftar untuk mengurus KTP-el dihari pertama ini. Diharapkan seluruh WBP Lapas Polewali yang belum mendapat KTP-el dapat selesai hingga 3 hari adanya program ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close