WBP Lapas Polewali Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an

Berbagi Berita !

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan tahanan yang beragama Islam di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Polewali melaksanakan kegiatan Do’a Bersama dan Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an pada Senin (10/09/2018).

Kegiatan ini berlangsung serentak secara nasional di seluruh Lapas/Rutan/ Cabang Rutan Indonesia berdasarkan surat Direktorat Jenderal Pemasyarakatan.

Kegiatan ini bertepatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1440 Hijriah. Selain itu deklarasi “Hapus Buta Huruf Al-Qur’an” merupakan wujud kesadaran akan pentingnya membaca Al-Qur’an.

Selain itu, edukasi membaca Al-Qur’an merupakan pelaksanaan program pembinaan dalam bentuk pendidikan spritual sekaligus pendidikan intelektual yang diwajibkan bagi WBP beragama Islam.

Dalam Deklarasi ini, WBP bertekad untuk belajar membaca, menulis dan memahami Al-Qur’an dan menjalankan seluruh kewajiban ibadah agama Islam dengan baik dan benar serta mengikuti seluruh program pembinaan dengan baik sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan.

Selain Deklarasi Hapus Buta Huruf Al-Qur’an, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan do’a bersama, penyerahan Al-Qur’an kepada WBP, serta tausyiah tentang iqro dan fadhilah membaca Al-Qur’an. Tak lupa shalat maghrib berjamaah dan membaca Al-Qur’an di blok masing-masing.

Kegiatan ini merupakan wujud Direktorat Jenderal Pemsayarakatan (Dirjen Pas) untuk berkomitmen mendukung Nawacita dalam hal meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia, melakukan revolusi karakter bangsa, memperteguh kebhienekaan dan memperkuat restorasi sosial Indonesia melalui berbagai program pembinaan bagi WBP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close