Upacara Peringatan Hari Ibu Berlangsung Khidmat di Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Polewali- Peringatan Hari Ibu yang ke-90 Tahun 2018 berlangsung khidmat di Lapas Kelas IIB Polewali, Sabtu pagi (22/12/2018).

Srikandi-srikandi Lapas Polewali unjuk gigi dengan bertugas pada Upacara kali ini. Mulai dari danton pasukan sampai inspektur upacara dilakoni oleh karyawati dan dharma wanita Lapas Polewali.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kaur Kepegawaian dan Keuangan, Wajiah S.Pd.I, dan Pemimpin Upacara dipimpin oleh Sri Wulandari, S.Pd.

Dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dibacakan, beliau mengingatkan agar Perempuan hari ini mengambil peran dalam segala sektor untuk memajukan bangsa dan negara.

“Peringatan Hari Ibu diharapkan mendorong semua pemangku kepentingan untuk memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan”, ujarnya.

Peringatan ini diharapkan mampu mendorong kesetaraan perempuan dan laki-laki diberbagai sektor kehidupan. Dengan peringatan ini perempuan mampu menjadi bagian penting dan mengambil peran dalam kehidupan yang merupakan hak yang sama dengan laki-laki.

Diakhir upacara, acara dilanjutkan dengan kegiatan ceremony membasuh kaki bagi ibu-ibu WBP yang diundang khusus. Tujuannya agar mereka tetap merasa khidmat dalam momentum ini sekaligus meminta maaf atas kesalahan yang pernah dilakukan.

Tak hanya itu, ibu dharma wanita yang hadir juga diperkenankan untuk saling memaafkan bersama suami mereka. Momen ini berlangsung haru sekaligus juga bahagia. Sebab kejadian ini memberikan kesempatan berharga untuk saling-memaafkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close