Uji Coba Mesin Kripik Buah

Berbagi Berita !

Suasana lengang sehabis Isya di dalam Lapas Kelas II B Polewali terlihat berbeda saat itu.  Kali keadaan di dalam mendadak ramai dan bergairah. Kasubsie Kegiatan Kerja bapak Nasrudin S.H.I terlihat cukup sibuk mengatur beberapa warga binaan. Malam itu rupanya ada kegiatan uji coba mesin kripik buah yang dilakukan bersamaan dengan pelatihan pembuatan kripik buah untuk warga binaan.

Beberapa warga binaan nanmpak sangat antusias mengikuti pemaparan teori yang dilanjutkan dengan kegiatan mengelola buah salak segar untuk dijadikan kripik. Mereka beramai ramai mengupas, merendam, menggoreng, mengeringkan serta mengemas kripik buah tersebut.

Pelatihan dan uji coba tersebut dibimbing langsung oleh Dr. Muh. Rusli Said SE.,MM. Ketua Yayasan Perguruan Islam Al Rayyan Mandar selaku pemberi pinjaman mesin kripik buah. Dalam pelatihan tersebut nampak hadir juga Bapak Kalapas,  Haryoto S.Sos beserta istri. Bapak KPLP Albar S.Sos beserta istri dan Pak Ambo Masse selaku kasie Kamtib.

Kegiatan berjalan dengan baik,  pada tahap awal uji coba kripikl yang diproduksi nampak kurang memuaskan namun berkembang menjadi sangat bagus pada percobaan kedua. Hasil yang diperoleh sesuai standar yang ditetapkan oleh Pak Rusli yang selama ini juga adalah pengelola Pusat Oleh Oleh to Mandar di Polewali. Beberapa warga binaan menyampaikan bahwa pelatihan ini sangat bermanfaat buat mereka sebagai bekal kehidupan mereka kedepannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close