Pray 4 Lombok

Berbagi Berita !

Alhamdulillah Jumat pagi ini, 10 Agustus 2018 telah dilakukan Doa Bersama di Lapas Klas IIB Polewali. Kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai wujud kepedulian bagi saudara saudara kita di Pulau Lombok yang beberapa minggu terakhir diuji Allah dengan gempa berkekuatan cukup besar, hingga dengan 7.0 skala Richter.

Kegiatan Doa bersama untuk Lombok secara khusus dan Bangsa Indonesia diinisiasi oleh Kementerian Hukum dan HAM RI dengan melibatkan seluruh pegawai Kemenkumham dan WBP Lapas serta Rutan di seluruh Indonesia. Doa bersama di Jakarta sendiri dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham bertempat di kantor Kemenkumham.

Sebelum Doa bersama dilakukan, Ustadz Arifin Ilham mengawali dengan sedikit tausiyah serta dzikir berjamaah yang dilakukan secara live conference serentak di seluruh Indonesia. Dalam salah satu bagian beliau mengajak kita untuk senantiasa berdzikir dan menghitung hitung dosa dosa yang telah kita lakukan. Beliau juga berpesan agar setelah dzikir dan doa bersama ini selesai, kita semua tetap membiasakan untuk senantiasa berdzikir dalam keseharian kita.

Di Lapas Polewali sendiri, acara ditutup dengan sholat gaib yang ditujukan bagi korban bencana di Lombok. Haryoto S,Sos. Kalapas Polewali kemudian berpesan kepada seluruh peserta agar pada sholat Jumat nanti masing masing membawa infaq dan sedekah, serta meniatkan agar hasil kotak infaq Jumat masjid Baiturahman hari ini diserahkan untuk korban bencana di Lombok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close