Plh Kalapas: “Pramuka Mengajarkan Kita Banyak Hal”

Berbagi Berita !

Polewali- Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) 01.121- 01.122 dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Polewali Manda Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Polewali mengelar latihan Pramuka, Selasa (02/07/2019).

Bertempat di lapangan Olahraga Lapas Polewali, latihan dilakukan berseragam lengkap Pramuka mulai pukul 09.15 WIB yang diikuti oleh tim Pramuka Gudep Lapas Polewali berjumlah 22 orang WBP.

Plh. Kepala Lapas Polewali, _I Wayan Nurasta_ yang merupakan perintis gerakan pramuka di Lapas/Rutan Sulbar, memimpin langsung jalannya kegiatan. Tak lupa beliau memberikan semangat dan motivasi kepada seluruh anggota Pramuka Lapas Polewali pada pertemuan perdana ini.

“Tekadkan jiwa kita yang selalu semangat, produktif, inovatif, kreatif dalam berkarya, dan selalu menjadi generasi muda terdepan dalam pembangunan negara. Isilah kegiatan-kegiatan positif selama menjalani pidana di lapas. Salah satunya dengan pembinaan kepribadian dalam bidang kepramukaan,” ujar I Wayan.

Latihan pramuka ini merupakan pertemuaan perdana dibawah kepemimpinan Plh. Kalapas, I Wayan Nurasta Wibawa, A.Md.IP.,S.Sos,M.Si.

Kedepannya kegiatan pramuka ini akan dirutinkan untuk kegiatan pembinaan kepribadian WBP. Semangat antuias yang ditunjukkan WBP hari ini diharapkan agar terus terjaga hingga kedepannya.

“Pramuka mengajarkan kita banyak hal, mulai dari kedisiplinan, kemandirian, kekompakan, tanggungjawab dan banyak lagi. Maka kegiatan ini adalah bentuk pembinaan karakter kepada semuanya.” Tutup I Wayan.

Gerakan pramuka di Lapas Polewali memang telah ada sebelumnya dan telah berjalan ditiap pekannya. Kedepannya gerakan pramuka akan lebih dirutinkan lagi guna membina kepribadian narapidana dan akan dibina oleh Pegawai Lapas Polewali secara bergantian. Tak hanya itu Kwarcab Polewali Mandar sebagai yang menaungi Gudep Lapas Polewali juga akan ikut bagian dalam pembinaan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close