Plh Kalapas Polewali: “Semua Orang Pernah Salah”

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Paska insiden demonstrasi Warga Binaan Pemasyarakatan Kelas II B Polewali yang terjadi pada Sabtu, 22 Juni 2019. Terjadi pergeseran Kepala Unit Pelaksana Teknis di Jajaran Kemenkumham Kanwil Sulbar.

Kepala Divisi Pemasyarakatan, H.M. Anwar, S.Sos, kembali hadir di Lapas Polewali pada Senin, 24 Juni 2019. Tak sendiri, beliau di temani Kepala Rutan Majene dan Kepala Bapas Polewali beserta staf.

Tiba di Lapas pukul 11.00, Kadiv Pas mengadakan briefing bersama seluruh jajaran pegawai dan staf Lapas Polewali. Pada kesempatan ini pula H.M. Anwar memperkenalkan I Wayan, sebagai pelaksana harian (Plh) Kepala Lapas Kelas IIB Polewali.

I Wayan bukanlah sosok yang asing di Kanwil Kemenkumham Sulbar. Saat ini beliau tercatat sebagai Kepala Rumah Tahanan Kelas IIB Majene.

“Untuk sementara hingga waktu yang belum bisa ditentukan, Sesuai Surat Keputusan Kepala Kantor Wilayah, Pelaksana Harian Kepala Lapas Polewali akan diambil alih oleh Bapak I Wayan Nurasta.” Ujar Anwar di depan seluruh pegawai dan staf Lapas Polewali

Setelah sambutan di aula Lapas Polewali, Plh Kalapas langsung mengumpulkan seluruh WBP di Mesjid Baiturrahman Lapas Polewali setelah apel hunian siang. Beliau ingin mengenal dan menyapa langsung WBP Lapas Polewali.

“Jabatan Plh. Kalapas ini kebetulan saya orang yang dipercayakan, saya minta selama saya disini tolong kita saling menjaga. Mari kita lupakan yang kemarin dan mulai yang baru. Semua orang pernah salah, namun yang terpenting bagaimana kita memperbaiki yang salah tersebut”. Ujar I Wayan dihadapan WBP

Plh. Kalapas juga mengingatkan akan pentingnya menjaga ketertiban di Lapas.

Setelah sambutan tersebut, beliau juga membuka sesi dialog dengan WBP. Banyak WBP yang antusias dengan memberikan saran dan masukan terkait program pembinaan di Lapas kedepannya.

“Semua program yang baik tentu akan tetap kita jalankan. Yang agak buruk, kalau bisa kita hindari, yah kita akan hindari”. Tutup I Wayan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close