Persiapan Dilkumjakpol Plus, Kalapas Polewali Turun Langsung Temui Kepala Instansi Terkait

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Sehubungan akan diadakan rapat kegiatan dan konsultasi penegak hukum yang terdiri dari unsur Pengadilan, Kemenkumham, Kejaksaan, Kepolisian dan BNNP (DILKUMJAKPOL Plus) yang dilaksanakan di Kantor Wilayah Kemenkumham Sulbar pada 25 Juni 2019 mendatang, Kepala Lapas Polewali bergerak cepat dan mendatangi langsung Kepala Instansi terkait guna melakukan koordinasi. (14/06/2019)

Forum Dilkumjakpol Plus memang akan menghadirkan tokoh aparat penegak hukum dari berbagai instansi. Olehnya, koordinasi awal harus dibangun guna terjalinnya komunikasi yang efektif.

Agenda Rakor Dilkumjakpol ini diselenggarakan guna menyatukan semua unsur lembaga penegakan hukum agar tidak ada lembaga yang bersifat parsial, membangun ego sektoral dan sikap arogansi dari masing-masing institusi penegak hukum.

Nantinya hasil rakor Dilkumjakpol Plus tersebut, akan dijadikan acuan dalam menjalankan tugas di masing-masing instansi.

Kalapas Polewali, Haryoto,S.Sos, pada Jumat(14/06/2019) pagi langsung mendatangi instansi terkait guna melakukan koordinasi awal.

Diawali dengan mengunjungi Pengadilan Negeri Polewali, namun Kepala dan Wakil PN tidak berada di tempat. Olehnya koordinasi dilakukan dengan menemui pejabat yang berada di tempat.

Setelah itu dilanjutkn dengan mengunjungi Polres Polman. Disana, beliau disambut hangat oleh Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai. Kalapas melakukan koordinasi dan menjelaskan akan perintah Kakanwil Sulbar terkait Forum Dilkumjakpol.

Selanjutnya, Kalapas dan rombongan melanjutkan pertemuan ke BNNK Polman. Namun, Kepala BNN tidak pula berada ditempat. Alhasil yang ditemui ialah Kepala TU BNNK.

Yang terakhir, Kalapas menuju Kantor Kejaksaan Negeri Polman. Namun lagi-lagi Kepala Kejari tidak berada ditempat. Sehingga koordinasi dilakukan dengan pejabat yang berada di tempat.

Safari ini memang cepat dilakukan oleh Kalapas sebab agenda Dilkumjakpol sudah sangat dekat. Dengan adanya koordinasi awal ini, diharapkan mampu menyukseskan agenda Dilkumjakpol Plus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close