Peringatan Hari Kartini Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Polewali- Dalam sistem Pemasyarakatan, Lembaga Pemasyarakatan sebagai tempat narapidana menjalani masa pidananya menutut setiap satuan tugas tersebut untuk membina dan mempersiapkan narapidana agar kembali dapat diterima di masyarakat. Untuk itu pembinaan yang dilakukan harus sesuai dan tepat sasaran agar Warga Binaan Pemasyarakatan dapat terbina sesuai dengan renacana.

Salah satu bentuk pembinaan yaitu dengan melibatkan WBP dalam upacara bendera agar menumbuhkan nilai nasionalisme dan kedisiplinan.

Untuk itu Lapas IIB Polewali, dalam rangka memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April, memeringati dengan cara yang unik. Yakni melibatkan WBP khususnya wanita sebagai etugas upacara di hari senin.

Bertempat di Lapangan Olahraga Lapas Polewali, WBP yang bertugas menggunakan kebaya sebagai simbol kartini zaman now. (Senin, 22/04/2019)

Para petugas upacara ini memang telah dipersiapkan sebagai bentuk memperingati hari kartini. Mulai dari pembawa bendera hingga komandan upacara, seluruhnya ialah wanita.

Pembina upacara, Ambo Masse,SH, mengapresiasi petugas upacara kali ini.

“Petugas Upacara kali ini berbeda dari biasanya, karna dalam rangka hari kartini yang bertugas ialah Warga Binaan Pemasyarakat wanita. Semngat Kartini semoga dapat tertularkan kepada kita semua.” Ujar Ambo Masse.

Semangat Kartini semoga dapat pula tertular bagi WBP agar penjara bukan sebagai tempat pengasingan melainkan tempat menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close