Pastikan Hak WBP Terpenuhi, Lapas Polewali Gelar Sidang TPP

Berbagi Berita !

Polewali- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali menggelar Sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Senin (10/12/2018) bertempat di Aula Lapas Polewali.

Adapun agenda sidang TPP ini digelar dalam rangka pemenuhan hak bagi WBP dan mengoordinasikan hal-hal yang berkenaan dengan Asimilasi dan proses reintegrasi berupa usulan Cuti Bersyarat, Pembebasan Bersyarat, dan Usul pindah.

Selain itu dalam agenda ini juga dibahas berkaitan dengan keikutsertaan WBP Lapas Polewali yang berkesempatan tampil dalam festival budaya dalam rangka Hari Ulang Tahun Kabupaten Polewali Mandar di akhir bulan ini.

Adapun sidang ini dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Pembinaan dan Anak Didik dan Kegiatan Kerja, Baharuddin, S.Pd, Kepala Seksi Keamanan dan Tata Tertib, Ambo Masse, S.H. dan Kepala Seksi Kesatuan Pengamanan Lapas, Albar, S.Sos.

Sebanyak 26 orang Warga Binaan Pemasyarakatan mengikuti jalannya sidang dengan tertib.

“Sidang yang digelar ini merupakan bagian dari proses pembinaan, disamping guna menegaskan hak dan kewajiban warga binaan selama menjalani masa pidana di dalan Lapas” ungkap Baharuddin, S.Pd

Sidang TPP ini merupakan kegiatan proses pembinaan reintegrasi sosial bagi warga binaan yang termasuk kedalam tahap minimum security. Yang tentunya sudah memenuhi persyaratan substantif dan administratif yang sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI NO. 21 Tahun 2003.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close