Musyawarah Adalah Cara Lapas Polewali Agar Tetap Aman dan Tertib

Berbagi Berita !

Hari kamis adalah hari yang penting buat Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas IIB Polewali. Sebab hari tersebut adalah moment untuk melakukan musyawarah bersama. Seperti halnya hari ini, bertempat di Masjid Lapas Polewali seluruh Kepala Kamar maupun Kepala Blok Hunian hadir mengikuti musyawarah rutin tersebut. (4/10/2018)

Musyawarah mufakat yang menjadi sistem dalam budaya Pancasila Republik Indonesia yang selain diterapkan dalam pengambilan keputusan berbangsa dan bernegara juga dilaksanakan dalam kehidupan musyawarah terkecil.

Seluruh kepala kamar dan kepala blok hunian hadir mewakili masing-masing kamar dan blok hunian wbp yang berjumlah 8 blok untuk bermusyawarah mencari solusi terkait masalah pembinaan yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Polewali. Hadir pula Kepala Seksi Bimbingan Narapidana/Anak Didik, Baharuddin, S.Pd., mendampingi jalannya musyawarah pada kesempatan ini.

Musyawarah diawali dengan laporan dari masing-masing kepala blok dan kamar hunian WBP tentang kondisi Warga Binaan Pemasyarakatan di kamar dan pelaksanaan program pembinaan apakah berjalan baik atau tidak. Selanjutnya adalah usulan dari masing-masing blok tentang program yang kurang dan terkendala akan dicarikan solusi.

Program keagamaan seperti baca tulis Al-Quran, Ta’lim, Shalat berjamaah yang dilakukan di Blok masing-masing sangat ditekankan dalam program pembinaan di Lapas Polewali. Hal ini disadari dan didukung oleh seluruh Warga Binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close