Lockdown, Lapas Polewali Layani Kunjungan Secara Online

Berbagi Berita !

Polewali- Lembaga Pemasyrakatan Kelas IIB Polewali mengantisipasi dan mencegah virus corona (covid-19)dengan mengeluarkan kebijakan meniadakanlayanan kunjungan atau besukan bagi keluarga dan keranat warga binaan sejak Sabtu, 21 Maret 2020 hingga 04 April 2020. Kebijakan ini diambil sebagai langkah preventif melindungi warga binaan dari penularan virus corona yang telah mejadi pandemic global.

Sebagai gantinya, layanan kunjungan online telah disiapkan. Sebanyak dua perangkat computer digunakan pada hari pertama ‘lockdown’ di Lapas Polewali. (21/03/2020)

Kepala Lapas Polewali, Abdul Waris, mengatakan kebijakan ini telah berlaku sejak Sabtu, 21 Maret 2020. Layanan kunjungan online ini diperuntukan bagi warga binaan guna melepas rindu dengan keluarga maupun kerabat.

“Salah satu upaya preventif mencegah virus corona masuk ke Lapas, dengan meniadakan jam kunjungan selama 14 hari kedepan. Sebagai gantinya, kami berikan layanan video call bagi warga binaan untuk melepas rindu dengan keluarga, istri maupun anak. Dan layanan ini tidak dipungut biaya alias gratis.” Ujar Waris.

Selanjutnya warga binaan bisa melakukan video call dengan keluarganya dengan ketentuan waktu selama 5 menit. Mereka akan bergantian dengan warga binaan lainnya memperhatikan jam besuk sebagaimana yang telah berjalan normal pada hari biasa. Layanan kunjungan online ini dibuka pada pukul 09.00 wita dengan pendampingan dan pengawasan dari petugas layanan kunjungan online Lapas Polewali.

Secara teknis, setiap warga binaan mengambil nomor antrian yang telah disediakan dan nantinya, petugas akan mengarahkan untuk menginput nomor whatsapp keluarga untuk kemudian dihubungi. Warga binaan sangat antusias dengan adanya layanan kunjungan berbasis online tersebut dan memaklumi kondisi darurat yang terjadi saat ini akibat covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close