Lapas Polewali Ikut Serta Catatkan Rekor Dunia Guinness

Berbagi Berita !

Minggu pagi, 05 Agustus 2018 Lapas Kelas IIB Polewali bergeliat lebih awal dari Minggu Minggu sebelumnya. Pukul 06:30 petugas dan WBP telah memenuhi lapangan di jantung Lapas Polewali. Apel pagi dilaksanakan lebih awal dari biasanya, sebagian kemudian melanjutkan menyirami tanah lapang yang akan ditempati untuk melakukan salah satu kegiatan terbesar tahun ini.

Deretan speaker, layar lebar dan peralatan komunikasi nampak ditata rapi pada area pos pemantauan di sebelah Masjid Baiturrahman. Alat tersebut sedianya akan digunakan sebagai alat komunikasi dengan RRI dalam suatu jaringan komunikasi online se Indonesia. Semua keriuhan pagi tersebut dilakukan sebagai persiapan atas keikutsertaan sertaan jajaran petugas dan WBP Lapas Polewali pada kegiatan pemecahan rekor dunia Guinness untuk senam/tari Poco Poco.

Senam Poco-Poco pagi tersebut diawali Gladi Bersih dengan dua sesi senam sebagai pemanasan. Kalapas Polewali, Haryoto S.Sos dan Kasubsie Registrasi, Asriani Dermawan S.Pd sebagai penanggung jawab kegiatan tak henti memberikan arahan dan suntikan semangat. Dan hasilnya pun istimewa dimana antusiasme peserta melejit setelah sesi tersebut. Hal ini ditunjukkan ketika dalam satu sesi terjadi gangguan jaringan komunikasi dengan RRI, WBP tetap bersemangat melakukan senam Poco-Poco meskipun tanpa musik pengiring.

Sementara itu acara pemecahan rekor dunia tari poco-poco juga diselenggarakan di kawasan Monas, Jakarta dan sekitarnya. Diperkirakan kegiatan pemecahan rekor tersebut melibatkan 61.000 peserta serta 1.500 instruktur dari seluruh Indonesia, termasuk Lapas Polewali, Kabupaten Polman.

Kegiatan pencatatan rekor dunia di Jakarta sendiri dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla beserta para pejabat dari instansi Polri dan TNI serta sejumlah menteri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close