Lapas Polewali Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Berbagi Berita !

Polewali- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali Gelar Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (Virus Corona) Terhadap WBP Lapas Polewali yang dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoU). Bertempat di Aula Nusantara Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali pada Jumat pagi, Kegaiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kab. Polewali Mandar, H.M. Natsir, Kepala Dinas Kesehatan Kab. Polewali Mandar, H.M. Suaib Nawawi, SKM.MKes, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Polewali Mandar, Muh. Akbar, S.IP.,M.Si., Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kab. Polewali Mandar, H.Hassani, dan Kepala UPTD Puskesmas Pekkabata, drg. Chairiah Dachlan Saleh, M.Kes. (13/03/2020)

Dalam kegiatan ini diawali dengan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama (MoU) antara Dinas-Dinas disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kab. Polewali Mandar, H.M. Natsir.

Kemudian dilanjutkan dengan Pemberian Sertifikat bagi WBP yang telah mengikuti Kegiatan Pelatihan Kemandirian di Bidang Pertukangan Kayu (Kelas I dan II).

Kemudian dilanjutkan dengan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan cobid-19 (virus corona) yang dibawakan langsung oleh Kepala Bidang Pengendalian Pengendaian Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar, H. Haidar, S.Sos.,M.Si.

Sementara itu dalam sambutannya, Wakil Bupati Kab Polewali Mandar, H.M Natsir menghimbau agar masyarakat tetap tenang menghadapi situasi seperti ini.
“Kita ketahui bersama bahwa diluar sana masyarakat heboh dengan adanya virus corona ini. Sebagai kepala pemerintahan kabupaten saya menghimbau kita agar tetap waspada dengan penyakit corona dan penyakit apapun itu dengan menjaga kebersihan, namun kita juga harus tetap temang menyikapi dan tidak panik melihat situasi seperti ini.” Ujar Natsir

Dalam sosialisasi ini juga tak hanya diikuti oleh WBP Lapas Polewai tapi juga diikuti oleh Pegawai Lingkup Lapas Polewali. Diharapkan dengan adanya agenda ini seluruhnya tetap waspada namun juga tidak terjadi kepanikan yang berlebih

Sementara itu Kepala Lapas Polewali, Abdul Waris, A.Md.IP.,SH.,MH., mengatakan bahwa penyuluhan seperti ini diharapkan tidak hanya berlangsung hari ini.

“Semoga dengan kegiatan ini, kedepannya juga Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Polewali Mandar dan UPTD Puskesmas Pekkabata rutin melakukan penyuluhan kesehatan setiap bulannya. Mengingat saat ini kita punya 300-an orang yang hidup dilingkungan ini, dan sekitaran 50-an orang WBP dalam satu blok hunian sehingga kesehatan menjadi hal yang penting.” Tutup Waris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close