Lakukan Tes Urine, Tahap Awal Rehabilitasi Gelombang ke-II Lapas Polewali Dimulai

Berbagi Berita !

Polewali– Meningkatnya jumlah narapidana dengan kasus narkotika pada Lapas/Rutan membuat rehabilitasi sosial dan medis bagi pengguna harus dilakukan. Seperti halnya yang dilakukan pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali yang terus mengupayakan penanganan secara terpadu bagi warga binaan pemasyarakatan dengan kasus narkotika.

Jumat pagi, Lapas Kelas IIB Polewali kembali menggelar tes urine bagi 30 orang Warga Binaan Pemasyarakatan/residen yang mengikuti program Rehabilitasi gelombang ke-II.(13/09/2019)

Program ini merupakan tahapan awal sebelum mengikuti rangkaian program rehabilitasi gelombang ke-II selama 3 bulan kedepan.

Hasil dari tes urine ini, sebanyak 30 WBP tersebut negatif dari obat-obatan terlarang.

Seorang residen Nurusman mengaku senang dengan diikutkan dalam progran rehabilitasi ini sebab dia berharap dapat terbebas dari belegut narkotika.

Terima kasih kepada tim rehabilitasi yang mengikutkan saya untuk program rehabilitasi gelombang kedua ini, saya berharap nantinya tidak lagi menyentuh yang namanya narkotika.” Ujar WBP asal Wonomulyo tersebut

Sementara itu Kasubsi Perawatan, Ilyas, S.Sos., mengungkapkan bahwa Program ini merupakan salah satu program awal pada rangkaian Rehabilitasi Gelombang ke-II Lapas Polewali.

“Tes Urine ini merupakan
tahap awal dari rangkaian program-program rehabilitasi yang akan dilakukan kedepannya. Tes Urine dianggap penting sebab kita akan melihat komitmen awal dari seluruh residen yang mengikuti program ini. Dan terbukti dari 30 residen seluruhnya negatif mengkonsumsi obat-obatan terlarang.” Ujar Ilyas.

Dari jumlah 30 WBP ini merupakan narapidana kasus narkotika yang belum pernah mengikuti di program rehabilitasi sebelumnya.

Selain guna tahapan awal rehabilitasi, tes urine tersbut guna mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Pnyalahdunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika. Diharapkan kegiatan ini dapat berjalan berkelanjutan dengan baik dan terlaksana sebagaimana mestinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close