Knowledge Transfer

Berbagi Berita !

Sebagaimana motto Lapas Polewali yang ingin membentuk manusia mandiri, yang kreatif dan religius program pembinaan terus dilakukan untuk membentuk kemampuan kerja mandiri bagi para Warga Binaan. Program kegiatan kerja yang dilakukan saat ini bukan hanya sekedar pengisi waktu luang bagi para Warga Binaan namun diharapkan terjadi proses perpindahan ilmu pengetahuan atau knowledge transfer, agar mereka yang selesai menjalani masa pidanannya benar benar dapat hidup mandiri saat bebas nanti.

Salah satu kegiatan yang dilakukan sebagaimana nampak pada gambar di atas adalah proses pelatihan pemanfaatan komputer dalam pekerjaan administrasi. Sebagaimana diketahui bahwa Sub Seksi Kegiatan Kerja memiliki beberapa unit usaha diantaranya kafe jus, tata boga dll. Untuk melakukan proses administrasi kegiatan usaha dan pembukuan keuangan maka penggunaan komputer akan sangat membantu baik dalam simplifikasi pekerjaan, maupun kemudahan merekam segala kegiatan usaha.

Untuk itu sangat perlu bagi Warga Binaan yang masuk dalam program kerja mandiri untuk memiliki keahlian menggunakan komputer sebagaimana jamak dilakukan dalam berbagai bidang usaha. Lapas Polewali terus berkarya dan mempertahankan budaya transfer knowledege kepada para Warga Binaan agar kewajiban pembinaan sebagaimana yang diamanatkan Undang undang dapat terlaksana dengan baik dan berhasil guna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close