Kepala Divisi Pemasyarakatan Berikan Sertifikat Pelatihan Pertukangan Kepada WBP Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Polewali– Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Drs. Elly Yuzar, MH., mengunjungi Lapas Kelas IIB Polewali pada Rabu pagi (18/09/2019)

Selain meninjau langsung kondisi Lapas Polewali, agenda kedatangan Kadiv Pemasyarakatan ialah memenuhi undangan Penyerahan Sertifikat Pelatihan Pertukangan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Polewali.

Penyerahan Sertifikat ini merupakan rangkaian pentup dari penyelenggaraan Pelatihan Sertifikasi Pertukangan yang diadakan pada 22 Juli hingga 24 Juli 2019 lalu. Turut hadir pula perwakilan dari Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar serta Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi pada acara ini.

Sementara itu dalam laporan yang disampaikan, Plh. Kalapas Polewali, I Wayan Nurasta Wibawa, menyampaikan bahwa seluruh peserta yang ikut dinyatakan lulus.
“Jumlah peserta yang mengikuti pelatihan ini sebanyak 100 orang WBP yang terbagi dalam pertukangan kayu, pertukangan batu dan pertukangan besi/las dan bersyukur seluruh peserta dinyatakan lulus dan berhak mendapat sertifikat.” Ujar I Wayan.

Sementara itu Kepala Divisi Pemasyarakatan, Elly Yuzar mengapresiasi seluruh jajarannya hingga terselenggaranya kegiatan ini.
“Ini merupakan kegiatan yang luar biasa, sangat jarang Lapas/Rutan yang melakukan kegiatan seperti ini. Dan sangat bersyukur sebab seluruh peserta dinyatakan lulus. Nantinya sertifikat ini dapat digunakan mencari kerja di bidang jasa kontruksi dan berlaku seluruh wilayah Republik Indonesia.” Ujar Elly Yuzar.

Ini merupakan kunjungan kedua Kepala Divisi setelah bertugas di Kanwil Kemenkumham Sulbar. Tak lupa beliau mengucapkan terima kasih atas perubahan yang lebih baik telah tercipta di Lapas.
“Pertama kali saya kesini, bangunan Lapas tidak seindah sekarang. Saya harapkan perubahan ke arah yang lebih baik ini dapat terus tercipta.” Tutup Kadiv Pas.

Sebanyak 100 orang WBP dinyatakan lulus dalam pelatihan ini dan berhak mendapatkan sertifikat. Kepala Divisi Pemasyarakatan memberikan langsung sertifikat secara simbolis kepada tiga orang perwakilan warga binaan pemasyarakatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close