Kegiatan Inovatif Bagi WBP Anak Lapas Polewali Berjalan Baik

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Pembinaan Warga Binaan Anak memang menjadi perhatian khusus bagi Lapas maupun Rutan yang memiliki WBP tersebut. Asalnya Anak yang terlibat kasus pidana merupakan anak negara yang harus ditanggung oleh negara. Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali yang memiliki WBP Anak sebanyak 5 orang (Pertanggal 21/03/2019) juga tak berhenti dalam memberikan pembinaan.

Bertempat di Aula Lapas Polewali, Kamis pagi (21/03/2019) berlangsung kegiatan Inovatif Ramah Anak bekerja sama pihak Puskemas Pekkabata dan Kantor Kelurahan Pekkabata. Tujuan dari kegiatan ini selain untuk Pembinaan ialah dalam rangka menjadikan Polewali Mandar sebagai kawasan Ramah Anak.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Puskesmas Pekkabata, drg. Hj. Chaeriah Dahlan dan Kepala Keluarahan Pekkabata, Nabil Wijdan Al-Hamdani, S.STP dan memberikan motivasi bagi WBP anak tersebut.

“Kami laporkan kepada perwakilan Lapas bahwa kedatangan kami ini agar Polewali menjadi Kota Ramah Anak. Dukungan dari Lapas sangat kami apresiasi sebagai salah satu penyelenggaara negara.” Ujar Nabil, Lurah Pekkabata.

Kegiatan juga melibatkan siswa dari berbagai sekolah yang sempat hadir. Tujuannya ialah berbagi pengalaman/ sharing dan juga agar WBP Anak merasakan kembali lingkungan sekolah bagi mereka.

Selain itu para tamu juga berkesempatan untuk melihat secara langsung Dapur, Klinik dan Wisma Teratai (Blok Khusus Anak) dan dinilai baik serta layak bagi kesehatan maupun untuk kamar hunian WBP Anak.

Albar S.Sos selaku KPLP yang mewakili Kalapas Polewali menerima baik kegiatan ini sebab ini sejalan dengan proses pembinaan di Lapas Polewali.

“Lapas Polewali dalam proses pembinaannya mengedepankan pendekatan Akhlak/agama guna mengembalikan marwah manusia sebagai makhluk Tuhan. Termasuk dalam pembinaan mental spritual WBP Anak.” Ujar beliau dalam sambutannya

Pada kesempatan ini juga Kepala Puskesmas Pekkabata memberikan pedoman/peraturan daerah Polewali Mandar terkait Kawasan Bebas Asap Rokok dan diterima langsung oleh PLH Kepala Lapas Polewali Albar, S.Sos

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close