Kalapas Bagikan Surat Keterangan Melek Aksara, 10 WBP Lapas Polewali Berterima Kasih

Berbagi Berita !

Polewali- Dalam rangakaian upacara bendera Senin pagi di Lapas Polewali (3/12/2018) terdapat penyerahan Surat Keterangan Melek Aksara (SUKMA) bagi sepuluh Warga Binaan Lapas Polewali yang telah lulus mengikuti progran tersebut.

Sepuluh orang Warga Binaan Pemasyarakatan tersebut berhasil mengikuti rangkaian program untuk mengetasan buta aksara selama tiga bulan terakhir.

Penyerahan SUKMA tersebut berlangung pada saat upacara bendera dan diserahkan langsung oleh Kepala Lapas Polewali, Haryoto, S.Sos.

WBP dengan panggilan Musri mendapatkan predikat terbaik dengan nilai tertinggi yakni 422 pada hasil pembelajaran pendidikan keaksaraan dasar tersebut.

Surat Keterangan Melek Aksara (SUKMA) ini dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal Dinas Pendidikan Kab. Polman yang telah bekerjasama dengan Lapas Polewali untuk persoalan pemberantasan buta aksara di dalam Lapas.

Dalam amanat yang disampaikan, Kalapas mengapresiasi WBP yang telah lulus tersebut dan berterima kasih dengan timnya yang telah memfasilitasi hingga Pemberantasan Buta Aksara di Lapas dapat terealisasi di Lapas Polewali.

Sepuluh WBP yang mendapatakan SUKMA tersebut berterima kasih kepada Kalapas dan jajarannya yang telah banyak memfasilitasi untuk program tersebut. Mereka terharu atas capaiannya ini, sebab sebelum di Lapas mereka sama sekali tidak bisa membaca, namun sekarang bisa baca dan tulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close