Kakanwil Sulbar Berikan Penguatan Kepada Seluruh Jajaran Lapas, Bapas Dan Imigrasi Polewali

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Kunjungan Kerja dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Barat, Drs. Harun Sulianto, Bc. IP. SH., ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali menghasilkan tantangan tersendiri bagi seluruh jajaran Unit Pelaksana Teknis. Kedatangan beliau bersama Tim disambut oleh jajaran Lapas Polewali pada Rabu (20/03/2019) di Aula Lapas Polewali.

Kunjungan kerja ini merupakan kali pertama bagi Harun Sulianto setelah dilantik 27 Februari lalu. Plh. Kepala Lapas Polewali, Albar, S. Sos, bersama jajaran menerima dengan antusias kedatangan perdana ini. Turut hadir pula dalam kesematan ini jajaran Bapas Polewali Dan Imigrasi juga turut ada dalam kesempatan ini.

Dalam kesempatan ini Harun Sulianto memberikan penguatan agar menjalankan tugas dengan penuh profesionalisme. Kakanwil mengingatkan tiga hal penting untuk seluruh aparatur Kemenkumham terkhusus nagi Petugas Lapas Polewali.

Yang pertama pertanggungjawaban atas tugas dan fungsi setiap aparatur. Yang mana ini menyangkut integritas masing-masing individu agar tidak melanggar aturan maupun SOP yang ada.

Yang kedua beliau mengingatkan akan pentingnya perlindungan Hak Asasi Manusia bagi seluruh Warga Binaan Pemasyarakatan. Harun menekankan pendekatan yang digunakan untuk WBP iaah pendekatan secara humanis. Sebab sebagai aparatur Kemenkumham, kita harus menjadi garda terdepan dalam pemenuhan maupun perlindungan HAM.

Hal yang ketiga ialah prinsip harmonisasi, kolaborasi dan sinergitas antara sesama aparatur hingga sesama instansi penegak hukum. Pentingnya harmonisasi antar sesama pegawai/aparatur akan menjadikan kinerja instansi yang baik.

“Ketiga hal ini wajib dijadikan satu prinsip agar Instansi kita menjadi lebih baik lagi, hari demi hari. Sebagai pimpinan di Kantor Wilayah harapan saya ketika tiga aspek ini dapat diaplikasikan dengan baik, kita bisa meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).” Ujar Harun Sulianto.

Diakhir penyampaiannya, Harun, memberikan semangat kepada seluruh jajaran agar memanfaatkan dengan sebaik-baiknya setiap fasilitas yang ada. Jika pun perlu, beliau mengharap agar fasilatas penunjang juga dapat diadakan demi pelayanan yang prima terhadap masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close