Kadivpas Berikan Bantuan Pencegahan dan Penanganan Covid-19 pada Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Polewali- Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulbar, Elly Yuzar, hadir pada Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali. Dalam kesempatan tersebut, Kadiv Pemasyarakatan diterima langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIB Polewali, Abdul Waris, beserta seluruh jajaran. (21/03/2020)

Sebagai langkah memastikan penanggulangan dan pencegahan Virus Corona (Covid-19) berjalan baik di Unit Pelaksana Teknis sebagai tindak lanjut atas Instruksi Sekertaris Jenderal dan Plt. Dirjen Pemasyarakatan, langkah ini sengaja dilakukan Kadiv Pemasyarakatan guna memantau langsung bagaimana pelayanan berjalan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali.

Dalam kesempatan tersebut Kadiv Pemasyarakatan memberikan bantuan berupa Antiseptic (sebagai ganti dari alkohol dan hand sanitizer), sabun cuci tangan, tissue, sarung tangan dan multivitamin.

Bantuan ini disambut baik oleh Kepala Lapas Polewali, mengingat situasi saat ini yang sangat sulit mendapatkan barang-barang tersebut.

Melalui arahannya, Elly Yuzar, meminta warga binaan pemasyarakatan untuk tetap tenang dan mendukung upaya preventif yang dilakukan Kalapas.
“Situasi hari ini (diluar) membuat kita harus tetap waspada. Saya mengapresiasi kinerja Kalapas Polewali dan jajaran yang sigap dengan menyiapkan berbagai prasarana pendukung kesehatan dan kebersihan yang telah ada. Kemudian langkah preventif yang dilakukan seperti layanan kunjungan yang ditiadakan untuk sementara waktu hal ini merupakan upaya pencegahan agar kalian (warga binaan) tetap terjaga dari virus dan penyakit.” Ujar Elly

Disamping memastikan Lapas Polewali akan Lockdown mulai dari tanggal 21 Maret hingga 4 April 2020 mendatang. Kadiv Pemasyarakatan juga berterima kasih atas layanan kunjungan online yang telah siap digunakan.
“Setelah layanan kunjungan ditiadakan untuk sementara waktu, saya berterima kasih sekali lagi atas persiapan Kalapas yang telah menyediakan layanan kunjungan online berupa Video Call buat WBP. Respon cepat ini saya harap terus dapat dipertahankan demi pelayanan dan tugas mulia kita dapat berjalan baik dan lancar.” Tutup Kadiv Pemasyarakatan dihadapan warga binaan Lapas IIB Polewali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close