Jadi Narasumber Dialog Deradikalisasi, I Wayan Paparkan Program Pembinaan Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Polewali- Plh. Kepala Lapas Polewali, I Wayan Nurasta Wibawa,A.Md.IP,S.Sos,M.Si. menjadi narasumber pada dialog Deradikalisasi yang diadakan oleh Institute Research and Democrasy di Warko Na Abol, Polewali Mandar pada Sabtu siang. (28/09/2019).

Adapun tema kegiatan yang diangkat oleh panitia yakni “Memberdayakan Masyarakat dalam rangka menangkal Paham dan Sikap Radikal yang berkembang di tengah Masyarakat”.

Selain Plh. Kalapas Polewali, hadir pula pada kegiatan yang sama ini sebagai narasumber yakni Kapolres Polman yang terwakilkan, Komandan Kodim 721 Polman yang juga terwakilkan serta dari pihak Kemenag Polman.

Topik tersebut dibahas dengan cara dialog interaktif oleh narasumber. Audience yang kebanyakan adalah mahasiswa juga sangat aktif dalam sesi dialog.

Sementara itu dalam paparannya Plh. Kelapas memberikan penjelasan terkait Pola Pembinaan Napiter pada Lapas Polewali.

“Dalam pembinaan Napiter memang kita siapkan pola khusus. Hal ini juga harus sejalan dengan hasil assesmen yang dilakukan oleh pihak Bapas Napiter tersebut dikategorikan sebagai apakah dia maximum security, medium securty atau minimum security.” Ujar I Wayan.

Lebih lanjut I Wayan juga menjelaskan berbagai macam pembinaan di Lapas Polewali.

“Di Lapas kita punya program pembinaan yang beragam, mulai dari program kemandirian, seperti pembuatan roti lapole, kripik lapole hingga program kegiatan kepribadian seperti program literasi, keagamaan, pramuka dan lainnya.” Sambung Plh. Kalapas

Audience yang hadir pada forum general ini yakni berbagai pihak mahasiswa se-Polman dan dari berbagai lembaga masyarakat se-Polman merespon dengan berbagai pertanyaan.

Tak lupa I Wayan juga menjelaskan kondisi Napiter pada Lapas Polewali.

“Untuk wilayah Sulbar, Napiter yang menjalani masa pidananya ada satu orang dan berada di Lapas Polewali. Ybs. sudah banyak mengikuti program pembinaan dengan baik dan santun. Dan sudah menyatakan sikap untuk cinta terhadap NKRI.” Tutup I Wayan.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang baik sebagai ajang pengenalan kepada masyarakat luar terkait pembinaan yang ada di Lapas Polewali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close