Geliat Usaha di Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Program pengembangan Unit Usaha di Lapas Polewali semakin menggeliat. Sejak pembentukan Kelompok Usaha Bersama Boyang Malaqbi pergerakan usaha di dalam lingkungan Lapas Polewali berjalan sangat dinamis. Saat ini sudah ada beberapa unit usaha yang menjadi tanggung jawab Nasruddin S.H.I selaku Kasubsi Kegiatan Kerja Lapas Kelas II B Polewali.

Dalam salah satu kesempatan, Kalapas Polewali bapak Haryoto S.Sos bersama Kepala Pengamanan  Lembaga Pemasyarakatan, bapak Albar S.Sos mengunjungi unit usaha peternakan yang terletak di halaman belakang Lapas Polewali. Saat ini unit usaha peternakan fokus pada budidaya ikan, kambing, ayam kampung serta ayam petelur.

Kalapas Polewali nampak sangat antusias melihat perkembangan unit usaha peternakan tersebut yang saat ini mulai menampakkan hasil yang sangat menggembirakan. Untuk mengejar hasil yang lebih baik saat ini sedang dilakukan pembenahan kandang untuk ayam petelur dengan jalan menambah tinggi kandang menjadi 1,5 meter dari tanah.

Diskusi Santai di Rumah Dinas Kalapas

Setelah kunjungan tersebut diskusi dilanjutkan di rumah dinas Kalapas. Diskusi tersebut nampaknya akan menjadi milestone bagi pengembangan sub seksi kegiatan kerja ke depannya. Dalam diskusi santai yang membahas beberapa rencana dan strategi tersebut kalapas menyuguhkan kopi hitam serta kripik salak hasil produksi warga binaan. Pada kesempatan tersebut hadir juga Bapak Muh. Taufik S.Sos selaku Kepala Pembinaan Narapidana, Anak Didik dan Kegiatan Kerja Lapas Kelas II B Polewali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close