Dirjen Pas Puji Produk Lapas Polewali dan Rutan Majene Dalam Trade Expo Indonesia 2019

Berbagi Berita !

Jakarta- Indonesia Convention Exhibition (ICE) Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang menjadi tempat berlangsungnya Trade Expo Indonesia 2019. Pameran produk ekspor ini akan berlangsung pada 16-20 Oktober 2019 dan telah dibuka oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla pada Rabu pagi.(16/10/2019)

Trade Expo Indonesia 2019 menampilkan produk dan jasa Indonesia pada zona produk potensial dan unggulan nasional, mulai dari produk kuliner hingga produk lokal unggulan kreatif. Tak hanya pengunjung lokal, juga banyak pengunjung mancanegara yang hadir dalam Pameran ini.

Lembaga Pemasyarakatan IIB Polewali dan Rutan Majene turut andil dalam menampilkan Produk Unggulan Kreatif Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan.(16/10/2019)

Produk Unggulan Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan dari Lapas Polewali dan Rutan Majene menjadi perhatian bagi seluruh pengunjung yang dipajang dengan berbagai produk lain dari Lapas/Rutan se-Indonesia di Stand khusus Ditjen Pemasyarakatan.

Sesuai dengan tujuan dari Trade Expo Indonesia(TEI), Produk Unggulan Hasil Karya Warga Binaan Pemasyarakatan dari dua UPT Kemenkumham Kanwil Sulawesi Barat tersebut dipromosikan ke pasar global karena produk tersebut termasuk produk Nasional yang berkualitas.

Di hari pertama pameran, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Sri Puguh Budi Utami menyempatkan diri untuk berkunjung di stand Pameran dan berkesempatan melihat langsung produk anyaman lidi dan lobo asal Lapas Polewali dan Rutan Majene. Dalam kunjungannya beliau mengapresiasi Produk Unggulan WBP yang ada di Sulawesi Barat yang memiliki ciri khas tersendiri.

Senada dengan itu Plh. Kepala Lapas Polewali, I Wayan Nurasta Wibawa, mengatakan ini merupakan kesempatan yang langka untuk dapat memasarkan produk hingga kancah Internasional.
“Kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat bagus dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk unggulan hasil karya narapidana di Sulawesi Barat khususnya produk Lapas Polewali dan Rutan Majene yang punya ciri tersendiri” Ujar I Wayan

Beliau yang berkesempatan berpapasan langsung dengan Dirjen Pemasyarakatan menjelaskan bahwa ayaman lidi dan lobo yang dipamerkan tersebut memiliki ciri khas daerah.
Produk Lobo dan anyaman lidi ini memang menjadi unggulan baik dari Lapas Polewali maupun Rutan Majene sebab ini merupakan produk yang bahannya memang sangat melimpah di daerah Sulawesi Barat, sehingga Produk ini beda dan punya ciri khusus dengan produk lainnya” Ujar I Wayan dihadapan Dirjen Pas.

Dirjen Pemasyarakatan sendiri terlihat terpukau dengan produk yang ditampilkan dari Lapas Polewali dan Rutan Mejene. Sembari melempar senyum, beliau mengapresiasi produk tersebut.

Lapas Polewali dan Rutan Majene menjadi dua UPT yang mewakili Kemenkumham Sulbar di ajang Trade Expo 2019 ini. Produk yang dipamerkan ialah Lobo, keranjang, sapu lidi dan penutup saji.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close