BNN mengadakan Pemeriksaan di Lapas Polewali

Berbagi Berita !

BNN Provinsi Sulawesi Barat kemarin secara mendadak mengadakan pemeriksaan di Lapas Polewali pada hari Rabu, 29 November 2017. Tim dari BNN Provinsi tidak datang sendiri, mereka juga didampingi oleh tim Badan Penanggulangan Narkoba Kabupaten, Kepolisian, TNI dan beberapa petugas dari Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulbar.

Pemeriksaan tersebut dilakukan dalam Operasi Bersinar (Bersih Narkoba) yang diinisiasi oleh Badan Narkotika Nasional Provinsi Sulawesi Barat. Operasi Bersinar di Lapas Polewali ini sendiri dikhususkan untuk Napi yang terkait kasus Narkoba.

Pak Ilyas, Kepala Poliklinik mengawasi pemeriksaan kamar WBP

Dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap 91 Napi Narkoba termasuk 10 didapati hanya satu yang terindikasi positif untuk tes amphetamin. Dokter dari BNN Provinsi yang memimpin pemeriksaan dalam keterangannya kepada Haryoto S.Sos, selaku kalapas Polewali mengatakan bahwa yang terindikasi positif sebelumnyatelah meminum obat untuk mengatasi penyakit nyeri dan gatal yang dideritanya. Obat semacam ini biasanya meninggalkan efek positif hingga tiga hari sejak pemakaian. Untuk itu 3 hari kedepan akan dilakukan pemeriksaan ulang kepada napi yang memiliki hasil positif tersebut.

Herman Mattanete, Kepala Bidang Berantas Narkoba Sulbar mengatakan “Operasi bersinar ini dikhususkan untuk napi narkoba, untuk memastikan apakah setelah napi narkoba masuk ke penjara masih melakukan penyalahgunaan Narkoba atau tidak, dan ternyata hasilnya nihil,” katanya

WBP sedang antri pemeriksaan urine

selain Napi yang tersandung kasus Narkoba, pemeriksaan dilakukan juga kepada 20 orang Napi dari kasus lain secara acak serta Napi yang sedang dalam proses asimilisi. Hasil yang didapat adalah seluruhnya negatif. Hal ini disambut baik oleh Kalapas, Bapak Haryoto S.Sos yang menyatakan bahwa hasil negatif ini sudah sejalan dengan visi dirjenpas yang mensyaratkan bahwa semua UPT Pas harus bebas Halinar ( Hp, Pungli dan Narkoba).

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close