Ada NARKOBA di Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Berita tentang adanya narkoba di Lapas Polewali sempat heboh dengan kabar ditangkaptangannya oknum petugas Lapas Polewali saat membawa narkoba sekitar dua tahun yang lalu. Kantor berita online begitu ramai mengabarkan berita tersebut, bahkan website resmi milik Kanwil Kemenkumham Sulbar pun mengekspos berita tersebut. Berita lengkapnya bisa dibaca di website Kemenkumham Sulbar

Itu duluuuu…!, Lain dulu  lain sekaranglah”, kata Haryoto S.Sos Kalapas Polewali yang baru kurang lebih 2 (dua) bulan menjabat posisi tersebut

Kalapas bersama jajaran petugas serta warga binaannya membuktikan komitmentnya, bahwa Lapas Polewali harus menyatakan perang terhadap narkoba. Kalimat perang terhadap narkoba dikemukakan Haryoto S.Sos saat awal menjabat sebagai Kalapas Polewali Mandar dengan tekad dan niat yang kuat untuk menjadikan Lapas Polewali sebagai “Boyang Malaqbi‘ atau “Rumah Kebaikan“.

WBP sedang antri pemeriksaan urine

Setelah sebelumnya (29 Nopember 2017) sempat dikabarkan ada salah seorang WBP dari 273 warga binaan dengan inisial ” F ” yang dinyatakan positif mengandung Amfetamine, akhirnya pada tanggal 4 Desember 2017 pihak BNNK Polman melakukan test ulang. Dari hasil test tersebut ternyata hasilnya negatif. Hal ini menunjukkan bahwa apa yang menjadi dugaan Kalapas benar adanya. Dugaan tersebut diambil dari pernyataan seorang dokter dalam rombongan BNNP Sulbar  bahwa urine WBP dicurigai mengandung Amfetamin merupakan pengaruh obat analgetik yang diminum sebelum test urine.

Dalam sesi kultum setelah sholat Dhuhur berjamaah di Masjid Baiturrahman, Kalapas menyampaikan ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh WBP, keluarga WBP dan jajaran petugas Lapas atas komitmentnya menjaga Lapas Polewali agar bersih dari Narkoba. Beliau pun meminta agar ke depan Lapas Polman terus terjaga dari Peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Hal tersebut diamini oleh seluruh jamaah yang terdiri dari warga binaan dan petugas Lapas Polewali.

1 thought on “Ada NARKOBA di Lapas Polewali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close