WBP Lapas Polewali Antri Coba Layanan Self Service

Berbagi Berita !

Polewali- Tekad Lapas Kelas IIB Polewali menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) terus dilakukan. Hal ini didukung dengan layanan terhadap Warga Binaan Pemasyarakatan dan masyarakat yang terus ditingkatkan. Salah satu terobosan terbaru, yakni layanan Self Service bagi WBP.

Pada Jumat (12/04/2019) Layanan self service telah dioperasikan.

Kemunculan perdana layanan self service ini di Lapas Polewali, menghasilkan atusias yang tinggi dari WBP. Terbukti layanan ini langsung diserbu oleh WBP Lapas Polewali.

Layanan self service ini merupakan bentuk layanan terhadap WBP dalam memperoleh informasi yang cepat, tepat dan akurat. WBP tidak perlu lagi berhubungan langsung ke petugas untuk memperoleh informasi administrasi mereka. Cukup menempelkan jari ada slot finger yang disediakan, maka segala hal tentang informasi pidana mereka akan muncul.

Kepala Lapas Polewali, Haryoto S.Sos, mengungkapkan ini merupakan bentuk keseriusan Lapas Polewali menuju predikat WBK.

“Layanan self service ini kami operasikan guna menyebarkan informasi yang cepat, akurat dan tepat kepada WBP kami. Hal menyimpang dapat dihilangkan ketika komunikasi antar pegawai dan WBP diminimalisirkan. Layanan ini bentuk playanan prima kami ke WBP” Ujar Haryoto.

Sebagaimana yang diketahui informasi administrasi di dalam Lapas maupun Rutan memang menjadi hal yang disoroti. Sebab celah yang ada dapat dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk memperoleh keuntungan pribadi. Layanan self service ini diharap mampu menghapuskan pungli di Lapas Polewali menuju predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Sementara itu Ikhsan alias Iccang WBP Lapas Polewali mengaku puas dengan adanya layanan ini. Menurutnya informasi yang diperoleh semakin cepat untuk dapat diketahui.

“Layanan ini sangat mempermudah kami dalam mengetahui informasi pidana kami. Cukup dengan jari dan tempatnya juga strategis untuk kami akses (tidak jauh dari blok hunian).” Ujar iccang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close