Terima 46 Orang Tahanan Baru, Pegawai Lapas Polewali “Nginap” di Kantor

Berbagi Berita !

Polewali- Guna persiapan Pemilu 2019, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali terus melakukan persiapan dalam rangka menyambut pesta demokrasi tahun ini.

Data Pemilih pada Lapas/Rutan memang menjadi perhatian khusus sebab data yang berubah-ubah dapat terjadi hingga Hari-H. Oleh sebab itu petugas Lapas terkhusus Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dituntut untuk cekatan dengan situasi tersebut.

Tepat pada hari ini (Jumat,12/04/2019) data pemilih kembali berubah di Lapas Polewali. Sebanyak 45 Orang Tahanan Baru masuk di Lapas dari berbagai instansi penahan.

35 Orang Tahanan baru titipan dari Polres Polman, 3 orang tahanan titipan Polsek Tapango, 4 orang tahanan Polsek Binuang, 4 orang tahanan Kejaksaan Polman. Hal tersebut memaksa petugas untuk lembur mengurus administrasi pemilih dari tahanan baru tersebut hingga diluar dari jam tugas.

Kejadian ini merupakan bukan kali pertama terjadi dalam hari-hari menjelang Pemilu.

Jumlah pemilih di Lapas hingga hari ini(11/04/2019) tercatat sebanyak 233 pemilih. Dan diastikan akan terus berubah hingga Hari-H.

Setelah sebelumnya, dalam perekaman hari terkahir guna penerbitan KTP-el bersama Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Petugas Lapas Polewali juga mengerjakan tugas dikantor hingga larut malam.

Kalapas Polewali, Haryoto, S.Sos, yang hadir mengontrol anggotanya mengapresiasi timnya yang kerja all out.

“Hari-hari menjelang Pemilu 2019 akan menjadi hari yang sibuk buat Lapas. Kerja diluar jam kantor ini memang harus dilakukan mengingat pentingnya dan data yang harus terus diupdate, saya apresiasi tim saya yang kerja all out. Mudah-mudahan semangat ini kita bisa jaga hingga dapat menyukseskan Pemilu 2019 di Lapas Polewali.” Ujar Haryoto

‘Nginap’ di kantor memang akan menjadi hal yang biasa buat seluruh petugas Lapas menjelang Pemilu. Hari-hari menjelang Pemilu akan disambut dengan jam kerja yang lebih dari biasanya. Oleh sebab itu semangat yang dimiliki harus tetap terjaga hingga penyelenggaraan Pemilu di Lapas Polewali sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close