Secara Resmi, Kartu Brizzi Hadir di Lapas Polewali

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Polewali bekerja sama dengan Bank BRI Cabang Polewali melaksanakan Peresmian Penggunaan Kartu Brizzi di Lapas Polewali. Kartu Brizzi ini digunakan untuk Warga Binaan Pemasyarakatan dalam rangka meminimalisir peredaran uang kartal di lingkungan Lapas Polewali. (28/03/2019)

Sebanyak 300 kartu Brizzi diberikan kepada seluruh WBP Lapas Polewali. Kartu ini nantinya akan berfungsi untuk melakukan transaksi pembelian di koperasi Lapas. Tujuannya tentunya untuk menghindari pungutan liar terhadap WBP.

Dalam sambutan yang diberikan Pemimpin Cabang BRI Polewali Mandar, Deden Dennie Nurzaman, mengatakan bahwa Kartu Brizzi ini bisa digunakan diberbagai macam tempat.

“Selain digunakan di koperasi Lapas Polewali yang telah disediakan alat, Kartu Brizzi juga dapat digunakan jika Bapak/Ibu telah bebas. Seperti di jalan tol, indomaret maupun perbelanjaan lain yang telah kerjasama dengan BRI yang memiliki merchant.” Ujar Deden.

Kepala Lapas Polewali, Haryoto, S.Sos, mengungkakan terima kasih kepada BRI yang mendukung program Ditjen Pemasyarakatan dalam mengurangi peredaran uang kartal di Lapas.

“Dengan adanya kartu Brizzi ini kita dapay mengurangi peredaran uang kartal di Lapas. Hal ini sejalan dengan tekad kuat Lapas Polewali menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi).” Ujar Haryoto dalam kesempatan yang sama tersebut.

Sementara ini itu Ketua Koperasi Lapas Polewali sekaligus KPLP, Albar, S.Sos, mengungkapkan bahwa dengan dibagikannya kartu Brizzi ini kepada WBP, akan segera dijalankan.

“Pembayaran melalui kartu Brizzi bagi WBP kita sudah sediakan. Namun mengingat ini masih moment transisi menuju pembayaran secara non-tunai. Bagi WBP yang ingin membayar secara tunia, kita masih layani, sembari kita arahkan dan ajar penggunaan Brizzi ini.” Ungkap Albar pada pertemuan tersebut.

Setelah melakukan sosialisasi, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan kartu brizzi kepada WBP secara simbolis. Dan nantinya akan dibagikan perblok secara tertib agar pendataan kartu lebih akurat. Sebelumnya Lapas Polewali ditahun 2017 telah mengadakan Kartu Brizzi ini, namun kembali vacum dikarenakan tidak adanya alat yang tersedia. Kedepannya diharapkan agar kartu Brizzi ini tidak lagi kendali berarti.

Kartu Brizzi ini diharapkan mampu untuk menekan peredaran uang kartal di Lapas Polewali demi mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close