Pegawai dan Pasukan Merah Putih Lapas Polewali Gotong Royong Bersihkan Mesjid

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-55, Jajaran Lapas Polewali kembali melakukan kegiatan sosial. Kegiatan Bakti Sosial membersihakan rumah ibadah dilaksanakan Rabu pagi. (27/03/2019)

Mesjid Ar-Rahman dan Mesjid Daqwah Manding dipilih berdasarkan pengamatan dan dianggap perlu perhatian khusus. Sedangkan mesjid dan gereja Lapas Polewali juga tak luput dari perhatian sebab merupakan tempat ibadah sehari-hari bagi WBP maupun Pegawai. Agenda ini merupakan agenda serentak diseluruh Indonesia yang diintruksikan langsung oleh Ditjen Pemasyarakatan kepada seluruh Jajaran Kemenkumham di Unit Pelaksana Teknis se-Indonesia.

Seluruh Pegawai Lapas Polewali, Pasukan Merah Putih Narapidana dan siswa PKL SMK 2 Majene mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan antusias.

Kepala Lapas Kelas IIB Polewali, Haryoto, S.Sos, mengatakan bahwa, kegiatan sosial dengan membersihkan 3 (tiga) mesjid dan 1 (satu) gereja ini merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Kegiatan ini adalah bentuk abdi kita kepada masyarakat. Mari kita luruskan niat semoga menjadi amal kita kelak.” Ujar Haryoto dalam apel sebelum melaksanakan kegiatan.

Dalam pelaksanaanya, jajaran Lapas dibagi menjadi tiga tim. Satu tim guna membersihkan Mesjid Ar-Rahman, Satu tim membersihkan Mesjid Daqwah di Manding Dan satu tim lainnya membersihkan mesjid dan gereja Lapas Polewali.

Khususnya di lingkungan sekitar Lapas Kelas IIB Polewali, 2 mesjid yang dipilih tersebut, jaraknya tidak terlalu jauh. Sehingga, lanjut Haryoto, kehadiran Lapas ditengah-tengah permukiman masyarakat menjadi bagian dalam kehidupan bermasyarakat itu sendiri.

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan manfaat secara langsung kepada masyarakat khususnya disekitar Lapas. Selain itu diharapkan kegiatan semacam ini agar tidak menjadi sebatas kegiatan seremonial, tapi dapat berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close