Kepala Divisi Pemasyarakatan Berikan Penguatan Kepada Seluruh Jajaran Lapas Polewali Terkait Surat Edaran Ditjen Pas

Berbagi Berita !

Polewali Mandar- Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Anwar, S.Sos, beserta seluruh jajaran struktural Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Sulawesi Barat mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Polewali pada Rabu Sore. (12/02/2019)

Bertempat di Aula Lapas Polewali seluruh pejabat dan pegawai Lapas Polewali langsung melakukan briefing dengan agenda Penguatan terkait Surat Edaran dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang Langkah-Langkah Progresif dan Serius Upaya Pemberantasan Narkoba di Lapas/LPKA/Rutan/Cabang Rutan.

Kepala Lapas Polewali, Haryoto, S.Sos, memimpin langsung jajarannya guna melaporkan capaian di minggu pertama dan memasuki minggu kedua pada agenda progresif di Lapas Polewali.

“Kami laporkan Pak Kadiv (Pemasyarakatan) bahwa Lapas Polewali beberapa jam setelah Teleconference dengan Ditjen Pemasyarakatan di Tanggal 3 Februari (2019), malam harinya kami langsung melakukan Penggeledahan di seluruh blok huni Lapas Polewali. Ini kami harapkan untuk bergerak cepat agar WBP tidak menghilangkan jejak ketika kita jadwalkan. Makanya kami langsung lakukan dengan insidentil.” Ujar Kalapas.

Selain itu Haryoto juga melaporkan bahwa sehari setelah teleconference tersebut seluruh pegawainya langsung melakukan test urine secara mendadak dan hasilnya pegawai Lapas Polewali sebanyak 75 orang negatif narkotika. Dan test urine tersebut juga mengundang BNNK guna mendampingi kegiatan tersebut. BNNK Polman sendiri mengapresiasi dengan adanya agenda insidentil seperti hal tersebut dan melibatkan pihaknya sebagai pendamping.

Kepala Divisi Pemasyarakatan sendiri mengingatkan tentang surat edaran tersbut agar segera ditindaklanjuti guna upaya progresif dalam pemberantasan Narkotika di Lapas/Rutan.

“Sebagai Lapas terbesar di Sulawesi Barat, Lapas Polewali harus menjadi contoh dan garda terdepan dalam melawan peredaran narkotika di Lapas/Rutan. Kita sama-sama harus saling menguatkan untuk memberantas dan melawan narkotika.” Ujar H.Anwar dihadapan peserta briefing.

Kadivpas juga mengingatkan untuk menggeledahan siapapun yang masuk lewat Pintu Utama (P2U), termasuk pejabat maupun pegawai yang lewat. Beliau juga mengapresiasi loker handphone untuk pegawai yang telah tersedia di Lapas Polewali. Kedepan harapnya loker tersebut dimaksimalkan agar area Lapas juga steril dari handphone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close